.
PEMBINAAN TEKNIS PENYUSUNAN DOKUMEN ADMINISTRASI DESA

Jasinga, 25 November 2020;

  Dalam rangka meningkatkan kapasitas perangkat desa dikecamatan jasinga, khusunya Sekretaris Desa(Sekdes) dan Operator Desa dalam penyusunan dokumen administrasi desa, yaitu RPJMDes, RKPDes, APBDes serta SK Perangkat Desa, maka Camat Jasinga (Drs.HIDAYAT SAPUTRADINATA) berinisiatif mengadakan pembinaan bagi sekdes dan operator desa/ Rabu, 25 November 2020 bertempat di Aula Kecamatan Jasinga.

     Hal itu dikakukan sebagai hasil pembinaan administrasi desa oleh pihak kecamatan dengan turun langsung ke 16 desa diwilayah kecamatan jasinga, dimana pada saat pelaksanaan pembinaan tersebut terdapat ketidaksamaan dalam penyusunan dokumen administrasi desa antara satu desa dengan desa lainnya.

       Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Camat Jasinga dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Kasinga, serta dengan menghadirkan Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) se- Kecamatan Jasinga untuk memaparkan secara teknis terkait penyusunan Administrasi Desa di Kecamatan Jasinga, disamping itu Camat Jasinga mempunyai harapan agar desa-desa dalam penyusunan dokumen administrasi desa tidak asal-salan, karena dokumen administrasi desa salah satu produk hukum sebagai pedoman pelaksanaan pemerintahan desa.

        Camat Jasinga menuturkan " Selain kegiatan pembinaan ini, rencananya saya akan mengadakan kegiatan Ekspose bagi Kepala Desa kepada BPD, tujuan nya agar BPD mengetahui tupoksinya sebagai lembaga pengawas yang ada didesa, agar penyelenggaraan pemerintahan desa dilaksanakan secara transparan, akuntabel, dan partisipatif. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 bertempat di Aula Kecamatan Jasinga". (Ujarnya).